Studi Lanjut

Setelah melalui perjalanan dan pemikiran panjang akhirnya aku memutuskan untuk Studi Lanjut yaitu mengambil program pasca sarjana/S2 di Fakultas Hukum UGM. Sebelumnya, setelah menamatkan jenjang S1 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum UII, aku bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang usaha perkebunan kelapa sawit sebagai Legal Officer.

Permintaan dan tuntutan dari orang tua dan keluarga besar untuk langsung melanjutkan ke jenjang S2 sangat besar kala itu, namun aku tetap dengan kebulatan tekadku, yaitu aku ingin bekerja di sebuah perusahaan dan menjadi mandiri secara finansial sehingga nantinya aku bisa membiayai sendiri biaya studi lanjutku.

“Allah SWT selalu memiliki banyak cara untuk menunjukkan banyak korelasi antara satu peristiwa dengan peristiwa lainnya”

Waktu berlalu tanpa terasa, ternyata aku terlalu asik dengan dunia kerjaku sehingga studi lanjut baru bisa aku realisasikan tahun ini. selang tiga tahun setelah kelulusanku dalam program Sarjana. Konsekuensi besar yang harus aku ambil adalah, aku harus resign dari pekerjaanku. cukup berat meninggalkan rekan departemen yang sangat supportif dan telah membimbingku dalam banyak sekali hal. Tapi lagi-lagi hidup adalah sebuah pilihan.

Beberapa waktu lalu aku sempat menceritakan pengalaman mengkuti tes PAPs dan AcEPT UGM sebagai salah satu syarat pendaftaran. Setelahnya masih ada tahapan tes yang harus dilalui yaitu tes kemampuan bidang hukum. Alhamdulillah, tanggal 18 Juli 2017 lalu aku telah dinyatakan diterima sebagai Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana FH UGM.

Bagaimana kita memaknai hidup menentukan masa depan kita, tanpa mengabaikan setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita, ternyata semua memiliki makna yang saling berhubungan. setelah ini masih ada sesuatu yang harus diperjuangkan.

hasil terbaik telah ditentukan oleh sang Empunya hidup. aku menjalani dengan segala perjuangan terbaikku. Good Luck, Sheila 🙂

 

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

