KELILING DUNIA DALAM SETENGAH HARI  

Siapa sih yang ngga mau jalan-jalan keliling dunia ? apalagi dengan budget yang suupeeeerr murah !

Keliling dunia dalam setengah hari bukan satu hal yang mustahil di Jogja, ada satu destinasi yang menyuguhkan banyak miniatur landmark dunia yaitu Merapi Park atau juga disebut dengan The World Landmarks Merapi Park. Terletak di kawasan Kaliurang yaitu lereng gunung merapi, tempat ini tergolong baru karena baru dibuka sekitar Agustus 2017 lalu.

24c19033-b8ff-489e-a5a3-7a4a76dcbf3f
Miniatur Patung Liberty – US 

Di dalamnya kita bisa menemukan beberapa landmark dari berbagai negara seperti Menara Eiffel-nya Paris, Menara Pisa-Roma, Patung Liberty – US, Kincir angin ala Belanda, Big Ben – London, Bangunan Khas Dubai, dan masih banyak lagi.

0c550c34-a9fc-4063-b256-bb0b7a98055d
Miniatur Menara Eiffel 

Sesuai dengan namanya, destinasi ini selain sebagai destinasi berfoto juga bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga, lingkungannya yang sejuk dan asri karena berbentuk taman yang sangat luas dengan berbagai bungan dan tanaman yang tumbuh di sekitar menjadikan tempat ini sangat nyaman.

Merapi Park buka setiap hari kecuali hari Selasa, mulai pukul 9 pagi – 5 sore, dengan tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- include tiket berkeliling di perkampungan indian, untuk anak di bawah usia 2 tahun maka tidak dikenakan biaya masuk. Sungguh murah bukan ?

7c2c49ca-16c8-4c48-b49c-2bf4caf93844
Tiket Masuk Merapi Park

Sayangnya mengingat tempat ini adalah tempat wisata untuk mengabadikan moment, maka lebih baik tidak datang pada masa liburan sekolah karena kondisi tempat yang sangat sangat ramai, sehingga mustahil untuk bisa mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Hehe 🙂 Hal ini terjadi padaku yang menyempatkan jalan-jalan kesana pada tanggal 26 Desember lalu.

2345f6b0-d3b5-4b45-850e-e9efdfc08e02
Kincir angin dan Bunga Tulip khas Belanda

Fasilitas yang tersedia di sana cukup lengkap, ada musholla, toilet, kantin, tempat duduk, dan gazebo tempat beristirahat.  parkiran mobil cukup luas, bahkan beberapa rombongan bus tetap dapat parkir di sana.

Lokasi Merapi Park ini juga sangat dekat dengan tempat wisata di daerah Gunung Merapi lainnya seperti Museum Ulen Sentalu, Museum Merapi, Tlogo Putri, The Lost World Castle, Stonehenge, dan masih banyak lagi. Sehingga dalam satu area kita bisa mengunjungi banyak tempat.

Siapa tau dimulai dari foto dengan miniaturnya menjadi motivasi bagi kita untuk bisa secara nyata mengunjungi negara asal landmark tersebut berada.

Selamat Berlibur 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: